Ragam Manfaat Dan Sumber Vitamin D Untuk Bayi

Kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari pagi merupakan salah satu upaya agar tubuh mendapat vitamin D. Mari pelajari apa saja manfaat vitamin D serta sumber terbaiknya untuk anak selain dari sinar matahari. Hasil penelitian kolaborasi di Kuala Lumpur dan Jakarta menemukan bahwa defisiensi vitamin D di Indonesia sebesar 63%. Jadi, dapat dikatakan bahwa tinggal di negara yang beriklim tropis atau sering terpapar sinar matahari, tidak sepenuhnya menjamin terpenuhinya standing vitamin D tubuh masyarakatnya.

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimum untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Mereka menyatakan bahwa pasien dari negara dengan tingkat kematian covid-19 yang tinggi diketahui memiliki vitamin D yang rendah. Tapi para peneliti itu memberikan catatan terhadap hasil penelitiannya tersebut. Kalsium diperlukan untuk banyak Link Kong4D hal, diantaranya adalah membangun dan memperbaiki tulang dan gigi, membantu kinerja otot, pembekuan darah, membantu kinerja jantung, dan membantu kinerja saraf. Saat Bunda menyusui, harap memperhatikan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Dari 7 penelitian, 5 di antaranya menemukan risiko kanker kandung kemih meningkat pada orang-orang yang memiliki kandungan vitamin D rendah. Sebaliknya penderita kanker kandung kemih yang mengonsumsi vitamin D dosis tinggi, peluang hidupnya meningkat. Ahli gizi dan kebugaran dari India, Munmun Ganeriwal, melalui Instagram berbagi beberapa tips untuk meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh. Banyak orang memilih suplemen untuk meningkatkan kadar vitaman D mereka. Selain dapat menghasilkan kolagen, vitamin C juga dapat memperkuat sistem imun tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Antioksidan yang terkandung dalam vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Semakin tinggi kadar vitamin D dalam tubuh, semakin rendah risiko diabetes tipe 2. Kadar vitamin D yang tidak memadai berdampak buruk pada produksi insulin dan toleransi glukosa. Menurut penelitian, vitamin D yang cukup semasa kanak-kanak akan membuat anak terhindar dari diabetes tipe 1. Secara kimiawi, bentuk aktif dari vitamin D ada 2, yaitu vitamin D2 atau ergokalsiferol dan vitamin D3 yang disebut kolekalsiferol. Menurut studi, orang yang kelebihan berat badan dan rutin diberi asupan kalsium dan vitamin D lebih efisien dalam menurunkan berat badan.

Studi juga menghubungkan vitamin D yang tidak memadai menyebabkan asma anak lebih parah. Anak yang mengidap asma dengan kadar vitamin D rendah lebih sering dirawat dan harus mengkonsumsi lebih banyak obat-obatan. Apabila wanita yang sedang dalam kondisi hamil kekurangan vitamin D, maka akan tinggi mengalami risiko terkena preeklamsia, melahirkan dengan cara operasi caesar, diabetes gestasional, dan vaginosis bakterialis. Walaupun vitamin D sangat berperan penting pada kesehatan kehamilan, namun dengan kadar vitamin D yang terlalu tinggi konsumsinya ketika hamil juga tidak akan baik. Hal ini karena vitamin D dapat meningkatkan risiko alergi makanan pada anak.

Mengingat segudang manfaat vitamin D3 sangat important, maka Anda perlu memenuhi vitamin ini untuk tubuh yang lebih sehat. Simonson menegaskan, tidak diketahui apakah konsentrasi 25D optimal untuk memerangi COVID-19. Namun, sejauh ini pihaknya baru mulai menghargai peran vitamin D dalam membantu mencegah dan memperbaiki infeksi COVID-19.

Selain dari sinar matahari, kita juga bisa mendapatkan vitamin D dari suplemen kesehatan, Moms. Mengutip Clinical Medicine, kadar vitamin D yang rendah juga berhubungan dengan peningkatan sitokin inflamasi. [newline]Artinya, jika tubuh kekurangan vitamin D, akan berpotensi mengalami gejala yang lebih berat jika terinfeksi COVID-19. AKHIR-akhir ini, masyarakat beranggapan, asupan vitamin D yang cukup, bisa meningkatkan kekebalan guna mencegah covid-19. Nah, itulah ketujuh jenis makanan sumber vitamin D yang baik untuk dikonsumsi bayi. Meski beberapa jamur biasanya tumbuh dalam kegelapan, namun jika jamur telah terkena sinar matahari maka bisa menjadi pilihan makanan yang tepat untuk si Kecil.