Ini Alasan Mengapa Wanita Perlu Konsumsi Vitamin D

Oleh karena itu, masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, dimana salah satunya dapat diperoleh melalui vitamin D. Untuk itu Kalbe menghadirkan Prove D3 dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan vitamin D harian keluarga,” lanjut Ridwan. Vitamin D sendiri berfungsi untuk mengatur penyerapan kalsium dan fosfo, serta memfasilitasi fungsi sistem kekebalan tubuh yang regular.

Laman Healthline menyebut, jika Anda memiliki gejala kekurangan vitamin D, maka dokter Anda dapat merekomendasikan pemeriksaan sinar-X untuk memeriksa kekuatan tulang Anda. Pada kondisi ini jika dia berjemur lama, tapi enzimnya tidak cukup, sehingga vitamin D inaktif yang diubah menjadi aktif juga tidak maksimal dan berujung kadar 25 D juga masih defisiensi. Pada kondisi ini jika dia berjemur lama, namun enzimnya tidak cukup, sehingga vitamin D inaktif yang diubah menjadi aktif juga tidak maksimal dan berujung kadar 25 D juga masih defisiensi.

Rata-rata vitamin prenatal hanya mengandung 400 IU vitamin D, sehingga suplemen tambahan harus dikonsumsi per harinya, Moms. Sehingga ini salah satu suplemen yang dianjurkan untuk semua ibu hamil. Dalam studi yang sama, individu yang kekurangan vitamin D membutuhkan 5.000 IU untuk mencapai kadar darah di atas 30 ng/ml. Sebenarnya dosis vitamin D3 per hari untuk setiap kalangan usia tak jauh berbeda.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Melalui, Nutriclub menampilkan ratusan artikel tentang berbagai aspek pertumbuhan maupun nutrisi yang bisa diakses oleh semua ibu. Bersama dengan Nutriclub Careline di nomor telpon bebas pulsa Nutricia dan Whatsapp Nutriclub, kami memberikan layanan untuk melakukan konsultasi langsung dengan Tim Ahli Nutriclub. Pakar Farmasi Amerika, William Simonson membagikan jumlah dosis dalam mengkonsumsi vitamin D. Simonson menyelesaikan pendidikan S1 di University of Rhode Island dan gelar S3 dari University of Michigan.

Untuk itu, penting mengetahui kondisi tubuh sebelum menentukan berapa dosis vitamin D yang harus diminum. Nah, karena itu sebaiknya kita berjemur untuk mendapatkan vitamin D saat sinar matahari sedang tidak terik, yaitu di pagi hari, sekitar pukul 8 – 10 pagi. Sementara waktu terbaiknya adalah pukul 10 pagi dan kita cukup melakukannya sekitar 15 – 20 menit saja.

Kekurangan vitamin D dalam tubuh juga dapat meningkatkan risiko infeksi, gangguan penyakit pernapasan dan risiko imun otomatis. Vitamin D memiliki beberapa fungsi penting dan yang paling important mengatur penyerapan kalsium dan fosfo dan memfasilitasi fungsi sistem kekebalan tubuh yang regular. RDA ini dihitung dengan asumsi vitamin D diperoleh melalui diet dan suplemen.

Vitamin D secara umum diperlukan untuk berfungsinya sistem kekebalan tubuh, yang merupakan garis pertahanan pertama terhadap infeksi dan penyakit. Ini tergantung pada sifat anti-inflamasi dan imunoregulasi, yang sangat penting untuk aktivasi pertahanan sistem kekebalan. Menurut sebuah riset, ibu yang kekurangan vitamin D akan mengalami persalinan yang lebih menyakitkan. Riset dilakukan dengan mengukur kadar vitamin D dalam tubuh ninety three orang ibu hamil yang meminta obat penghilang rasa sakit jenis epidural selama proses persalinan. Dari riset ini terungkap fakta bahwa ibu yang memiliki kadar vitamin D rendah adalah yang paling banyak membutuhkan epidural saat bersalin. Selain membantu penyerapan kalsium yang penting untuk pembentukan tulang, vitamin D juga dapat meningkatkan kecerdasan janin, lho.

Susu kaya akan vitamin D, oleh karena itu pastikan anak mengonsumsi segelas susu setiap harinya. Agar lebih sehat, pilihlah sereal dengan kalori rendah dan multi-grain. Meski begitu, tidak semua sereal benar-benar sehat, beberapa sereal sudah ditambah gula yang berlebih.

Berdasarkan penelitian di AS, vitamin D yang tinggi bisa melindungi dari dua penyakit paling mematikan jantung dan kanker. Dengan kadar vitamin D yang rendah maka kemungkinan terkena 17 jenis kanker sangat besar dibanding jika memiliki kadar yang optimum. Studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin D dan juga kalsium bisa menurunkan badan lebih cepat ketimbang dengan mengonsumsi obat-obatan lain. Hal ini karena kombinasi vitamin D dan kalsium memiliki efek menekan nafsu makan . “Vitamin D merupakan salah satu vitamin larut lemak yang berperan dalam sejumlah fungsi penting untuk mempertahankan kesehatan dan mencegah penyakit, termasuk penyakit infeksi karena virus,” papar dr Cindiawaty.

Vitamin D berperan penting dalam penyerapan kalsium untuk tulang dan menjaga fungsi otot. Selain itu, vitamin D juga meningkatkan kerja dari sistem imun untuk daya tahan tubuh. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan pada tulang & otot Kakek Merah FAFAFA serta membuat tubuh lebih rentan terkena infeksi. Blackmores Odourless Fish Oil + Vitamin D3 mengandung omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung dan otak serta vitamin D3 untuk menjaga kesehatan tulang, otot, dan sistem kekebalan tubuh.