Ini Alasan Mengapa Konsumsi Vitamin C Yang Baik Penting Dilakukan Selama Pandemi

Konsumsi vitamin C dianjurkan sebanyak seventy five mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria. Untuk itu, jagalah selalu daya tahan tubuh Anda dengan teratur mengonsumsi vitamin C serta makanan bernutrisi. Dosis vitamin C yang terdapat pada Airborne juga sesuai dengan rekomendasi para ahli kesehatan, yaitu one thousand Casino Online mg. Dengan dosis ini, risiko Anda untuk mengalami flu dapat menyusut sekitar 45–50%.

Mengkonsumsi vitamin C itu penting bagi imunitas tubuh

Innate Immunity adalah pertahanan fisik, misalkan kulit, selaput lendir, silia saluran napas, batuk, dan bersin yang merupakan garis pertahanan terdepan terhadap mikroorganisme. Keutuhan struktur kulit sangat penting untuk mencegah mikroorganisme seperti bakteri, virus, parasit, dan jamur masuk ke dalam tubuh. NIH merekomendasikan, orang dewasa yang sehat berusaha untuk mendapatkan 15 mikrogram vitamin D sehari. Sementara wanita dapat mengonsumsi seventy five miligram vitamin C, dan pria menargetkan 90 miligram vitamin C sehari. Vitamin C juga merupakan vitamin yang paling banyak diproduksi oleh industri. Ada yang dikemas dalam bentuk pill hisap, kapsul, maupun minuman kaleng atau botol.

Kurangnya vitamin dan mineral dapat berdampak buruk pada sistem imunitas dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Redoxon® hadir dengan rangkaian produk vitamin C yang dirancang untuk mendukung sistem imunitas Anda. Vitamin C atau yang kerap disebut asam askorbat merupakan jenis nutrisi yang larut dalam air dan tidak diproduksi oleh tubuh.

Selain itu, konsumsi melebihi 2000 mg per hari dapat menimbulkan diare, kram, dan risiko batu ginjal . Suplementasi mungkin diperlukan pada orang yang benar-benar mengalami defisiensi atau kekurangan sehingga dapat mencukupi kebutuhan hariannya. Akan tetapi, konsumsi sayur dan buah yang tinggi vitamin C lebih direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan harian. Oleh karena itu, mengikuti protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh muka, dan social distancing masih menjadi cara efektif untuk pencegahan COVID-19. Vitamin lainnya yang berperan bagi imun tubuh anak adalah vitamin A, C, B2, B6, K, Kalium, Folat, Magnesium dan kalium. Semua nutrisi tersebut membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dengan menyediakan antioksidan, mengatur metabolisme dan melindungi anak dari berbagai penyakit.

Kiwi yang kaya sumber vitamin C dapat membantu mengurangi stres, menurunkan kolesterol dan meningkatkan kekebalan tubuh, lho. Tidak hanya dengan rajin mencuci tangan, tetapi juga mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Meningkatkan kekebalan tubuh tidak tergantung semata pada asupan vitamin C atau vitamin E.

Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam. Dikutip dariThe Conversation, beberapa sel kekebalan membutuhkan vitamin D untuk membantu menghancurkan patogen penyebab infeksi. Berdasarkan studi, suplemen vitamin D dapat membantu melindungi terhadap infeksi saluran pernapasan akut, terutama di antara orang-orang yang kekurangan vitamin D. Selain dari suplemen, asupan vitamin B6 bisa diperoleh dari sayuran segar, ikan, telur, daging, sereal, pisang, dan juga kacang-kacangan.

Jadi tak ada salahnya mengetahui batasan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. “Vitamin D dapat diperoleh dari paparan sinar matahari, dapat juga diperoleh dari makanan seperti ikan salmon, telur, keju dan produk susu olahan. Sumber vitamin E diantaranya dari buah kiwi, kacang almond, alpukat, telur, susu, dan kacang dan sumber dari vitamin K umumnya berasal dari sayuran hijau seperti sledri, alpukat dan buah kiwi,” terangnya. Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Anda perlu mengelola stres dengan baik untuk menghindari penurunan fungsi kekebalan tubuh.

Vitamin C juga bisa membantu untuk mencegah terjadinya infeksi dan mempercepat penyembuhan. Bila konsumsi secara langsung dari makanan masih belum mencukupi, barulah Anda bisa mempertimbangkan untuk mengkonsumsi vitamin dalam bentuk suplemen. Sudah banyak ragam suplemen vitamin yang dapat membantu Anda untuk menjaga daya tahan tubuh. Anda cukup pergi ke apotek terdekat dan mencari suplemen vitamin sesuai dengan kebutuhan.