Four Alasan Penting Mengapa Kita Dianjurkan Untuk Berjemur Pada Pagi Hari

Dalam satu sesi, para relawan terkena kedua sumber cahaya dan di sesi lain, sinar UV diblokir sehingga hanya panas yang memengaruhi kulit. Hasil penelitian menunjukkan penurunan tekanan darah yang signifikan setelah terpapar sinar UV selama satu jam tetapi tidak setelah sesi panas saja. Penting untuk dicatat bahwa tingkat vitamin D tidak terpengaruh di kedua sesi. Selain bermanfaat bagi tubuh, ternyata Anda juga bisa memanfaatkan sinar matahari di rumah Anda untuk hal yang bermanfaat. Salah satu manfaat utama dari sinar matahari yang paling sering dipakai adalah berfungsi untuk menyinari panel surya. Energi panas yang tersimpan di dalam panel surya tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjadi berbagai energi berbeda, seperti listrik ataupun memanaskan air mandi.

Artinya harus saya luruskan bahwa bukan perokok punya daya tahan tubuh lebih kuat terhadap covid-19 dibandingkan yang bukan perokok. Saya sebagai dokter yang mempelajari ilmu kekebalan tubuh ingin menyampaikan secara scientific bukan berarti saya mendorong masyarakat untuk merokok. Selain meningkatkan produktivitas, bangun pagi dan menghirup udara pagi bisa meningkatkan vitalitas bagi seseorang. Kalsitriol bermanfaat untuk memudahkan kalsium untuk terserap ke tulang.

Berjemur matahari paling baik jam 10 pagi - 2 siang

Maka dari itu, manfaat berjemur di bawah sinar matahari pagi untuk kesehatan berikutnya adalah mengurangi stres. Ya, seperti yang sudah diketahui bahwa vitamin D berfungsi untuk merangsang penyerapan kalsium dan fosfor yang dapat memperkuat tulang. Dan ternyata, rutin berjemur di bawah sinar matahari dapat mengurangi depresi ringan. Kurang paparan sinar matahari dapat menyebabkan kondisi gangguan yang dikenal dengan Seasonal Affective Disorder . Jika berobat ke dokter, salah satu saran kesehatan yang paling sering diberikan adalah berjemur di bawah sinar matahari.

Disarankan tidak menghadapi sinar matahari langsung, tapi berteduh saat matahari terik. Sebaiknya kenakan pakaian pelindung matahari, topi lebar dan kacamata hitam anti UV saat berada di luar ruangan. Penting untuk mengoleskan tabir surya dengan SPF 30+ setiap dua jam sekali walau hari berawan.

Kendati begitu, segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik, termasuk berjemur. Akan tetapi sebetulnya, efektivitas kaitan antara berjemur Tembak Ikan Terpercaya dan membunuh virus belum ada penelitiannya. “Berdasarkan sepengetahuan saya, belum ada penelitiannya bahwa berjemur bisa membunuh virus.