9 Jenis Buah Dan Sayur Sumber Vitamin C Untuk Anak Mana Yang Jadi Favoritnya?

Selain jeruk ada banyak sekali jenis buah yang mengandung vitamin C tinggi lainnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, paprika hijau memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk mendukung kesehatan tubuh. Kentang memiliki kandungan berupa karbohidrat, vitamin C, kalium, serat, dan protein yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan vitamin C dalam talas bisa bermanfaat untuk mencegah sel kanker, mendukung sistem kekebalan tubuh dan memelihara kesehatan jantung.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Vitamin C juga membantu memori dan memiliki efek anti-inflamasi yang kuat di otak Anda. Satu editorial ilmiah menunjukkan bahwa 200 mg per hari adalah jumlah optimum untuk kebanyakan orang dewasa. Jadi orang yang pertama tahu information & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ.

Vitamin C atau yang juga disebut dengan asam askorbat merupakan jenis vitamin yang larut dalam air. Tubuh manusia tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri dan asupan vitamin ini bisa diperoleh dari berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin C. Selain kaya akan vitamin C, stroberi rendah lemak dan berperan sebagai antioksidan untuk mencegah radang, kanker, mengendalikan kadar gula darah, dan menurunkan tekanan darah.

Vitamin C adalah nutrisi untuk sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah terjadinya infeksi serta melawan banyak penyakit. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C, dapat menjaga asupan harian dalam tubuh. Serat yang ditemukan dalam paprika hijau bermanfaat untuk mencegah gangguan pencernaan, mengatasi penyakit jantung, mengurangi resiko kanker dan mencegah diabetes. Bahkan serat dari paprika juga bisa mengurangi gejala sembelit dan untuk menurunkan berat badan.

Vitamin C memang baik untuk dikonsumsi, asalkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Vitamin D ini menolong tubuh menyerap kalsium dari sekian banyak sumber. Susu yang difortifikasi vitamin D diandalkan membantu menambah pertumbuhan tulang anak pun mengurangi bisa jadi tulang rapuh di masa mendatang. Bukan hanya untuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat, tetapi susu pun membantu perkembangan dan pertumbuhan anak secara keseluruhan. Berisi dua senyawa yang disebut lutein dan zeaxanthin yang membantu untuk menjaga mata sehat dan menolak kerusakan yang berkaitan dengan usia. Brokoli memiliki lebih tinggi vitamin C dari jeruk dan juga sangat tinggi vitamin A dan K yang dibutuhkan untuk pembekuan darah.

Per one hundred gram penyajian, stroberi mengandung fifty nine miligram vitamin C yang memenuhi 65% kebutuhan vitamin C harian . Meskipun harus mengonsumsi lebih banyak agar kebutuhan vitamin tercukupi, hindari memakannya berlebihan karena rasa masam yang dimiliki dapat memicu nyeri lambung. Kale termasuk sayur yang rendah kalori, tetapi padat akan nutrisi sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi. Kale diperkaya dengan vitamin K yang berperan dalam pembekuan darah.

Saat mentah, tomat berukuran sedang memiliki 20 miligram vitamin C. Kadar vitamin C dalam tomat cenderung menurun saat tomat dimasak, tetapi kadar antioksidan lain seperti likopen cenderung naik. Buah jeruk sering dijadikan pilihan untuk mendapatkan nutrisi vitamin C, mungkin karena buah yang satu ini mudah dicari. Jika bosan dimakan segar, kamu bisa memerasnya atau olah menjadi jus.

Namun, memasak dapat mengurangi jumlah vitamin dalam buah dan sayuran. Untuk mengurangi vitamin C paling sedikit, ODS dalam Medical News Today merekomendasikan untuk mengukus beberapa makanan. Minum jus Agen PAY4D Terpercaya tomat dapat membantu memperlancar pencernaan, kesehatan mata, menurunkan kolesterol, dan membantu detoksifikasi. Lemon banyak digunakan sebagai tambahan makanan maupun dikonsumsi sebagai minuman.