5 Jurus Jitu Tetap Bugar Paska Melahirkan

Tak hanya pengurangan pemasukan, tidak beroperasinya Posyandu untuk sementara waktu juga berdampak pada kebutuhan imunitas anak. Hal ini tentu saja membuat banyak anak berpotensi lebih rentan terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan vaksin. Menyusui dapat menyebabkan sakit dan nyeri punggung, terutama jika Anda tidak memperhatikan postur tubuh Anda. Maka dari itu, pastikan untuk mencari posisi yang nyaman tapi tidak berisiko pada postur tubuh.

Ketika sedang berpuasa tentunya tubuh kita membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Untuk itu, jangan sampai kesempatan waktu yang Anda miliki tidak digunakan untuk beristirahat. Jangan sampai Anda tidur terlalu malam dan jika Anda sudah mengantuk, jangan paksakan Anda untuk melakukan aktivitas yang lain. Selain itu, Anda juga harus menghindari aktivitas yang terlalu banyak menguras tenaga terutama ketika saat siang hari. Bagi Anda yang bekerja tentunya Anda juga diperbolehkan untuk tidur kembali setelah sahur dan shalat subuh. Hal ini dikatakan sebagai amunisi sebagai bekal Anda ketika melakukan aktivitas di siang hari.

Memiliki berat badan yang berlebih hingga obesitas dapat meningkatkan risiko seseorang terkena berbagai penyakit yang berbahaya. Di samping itu, memiliki berat badan yang terlalu rendah juga bisa menandakan diri kekurangan nutrisi. Tidak hanya vitamin D saja yang penting bagi tubuh, namun vitamin C pun sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C digunakan tubuh untuk menstabilkan sistem imun, karena sistem imun yang stabil akan membuat daya tahan tubuh semakin bagus sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Selain menjaga kebersihan tubuh, imunitas tubuh yang baik tentunya juga sangat diperlukan untuk dapat mengusir virus corona dari tubuh kita. Dr. dr. Sukamto, Sp.PD, K-AI, Direktur Pelayanan Kesehatan Sekunder dan Unggulan, Rumah Sakit Universitas Indonesia pun memberikan 5 cara mudah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Cara agar anak tetap bugar

Agar bisa menjalani Ramadhan semaksimal mungkin, kita perlu berupaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Sambil mengikuti tatanan berpuasa yang memang menyehatkan, kita juga perlu melakukan hal-hal lain yang bisa membantu beradaptasi dan membuat badan terasa bugar di sepanjang bulan suci. Hal ini diperlukan, terutama karena kali ini kita akan beribadah sambil berhati-hati menghadapi pandemi COVID-19.

Waktu makan di bulan Ramadan agak berubah dibandingkan dengan hari biasanya. Agar kamu tetap sehat dan bugar selama bulan puasa ini, intip tips ampuh agar tetap bugar selama menjalani puasa yuk! Bagaimana cara menjaganya dan asupan apa saja yang bisa kamu konsumsi selama bulan ramadhan? Kebutuhan tentu disesuaikan dengan aktivitas dan berat badan seseorang. Agar tubuh match dan tetap produktif selama berpuasa, tidak dianjurkan untuk mengurangi atau menambahkan asupan kalori.

Ibadah harus tetap berjalan agar pahala terus mengalir di bulan penuh berkah. Tidak ada larangan untuk tetap melakukan olahraga saat menjalankan puasa. Tiga ideas yang bisa kamu terapkan dengan berbagai kondisi cuaca dan keadaan saat ini. Keadaan saat ini memang tidak dapat diprediksi maka dari itu sudah sewajibnya kamu mulai sadar akan pentingnya kesehatan untuk terus melakukan cek kesehatan.