Ini Waktu Berjemur Terbaik Di Bawah Sinar Matahari, Jangan Sampai Salah!

Pasalnya, berjemur di pagi hari diyakini memberikan manfaat, terutama memperkuat imun tubuh dalam menghadapi virus tersebut. “Upaya-upaya yang baik, yang sederhana yang memiliki pengaruh yang bagus untuk kesehatan tentu tidak salah untuk kita lakukan. Apalagi gerakan berjemur matahari pagi ini memang diyakini memiliki pengaruh untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

Menurut ahli, seringnya menyendiri atau tidak ada waktu untuk bertemu dengan kerabat atau bersosialisasi akan mengubah sistem imunitas tubuh pada tingkat seluler. Untuk orang dewasa, durasi tidur yang disarankan, yakni 7-9 jam tiap malam demi kesehatan tubuh. Jika dibiarkan, stres bisa menyebabkan perubahan fisiologis yang melemahkan sistem imunitas tubuh seseorang. Langkah jitu meningkatkan imun tubuh bisa diterapkan dalam aktivitas setiap hari. “Kita semua tahu sinar matahari memberikan vitamin D. Namun paparan sinar matahari juga berdampak pada imunitas,” ungkap Gerard Ahern, peneliti dari Georgetown University. Bentuk aktif vitamin D ada dua, yaitu vitamin D2 atau ergokalsiferol dan vitamin D3 yang disebut kolekalsiferol.

Sinar matahari akan membuat tubuh memiliki gambaran yang jelas bahwa hal tersebut bukanlah malam hari, sehingga akan membantu mempertahankan ritme sirkadian yang regular. Ketika di luar mulai gelap maka tubuh akan mendapatkan gambaran yang jelas sehingga merasa lelah dan mengantuk menjelang waktu tidur. Apabila kamu sedang bosan dengan masakan sendiri, kamu juga diperbolehkan untuk membeli makanan di luar. Namun tetap pastikan kandungan nutrisi dari makanan yang kamu pesan tersebut tetap baik.

Berjemur matahari efektif meningkatkan imunitas tubuh

Dalam mengonsumsi makanan/minuman yang digadang-gadang mengandung probiotik, waspadai kandungan gula dalam makanan/minuman tersebut. Saat berjemur, jangan lupa buat lindungi organ mata dari Bola Online paparan sinar matahari. World Health Organization juga menyarankan untuk pakai kacamata hitam saat berjemur di bawah sinar matahari pagi buat melindungi mata dari bahaya sinar ultraviolet.

Artinya, risiko bahaya terpapar matahari tanpa pelindung sangat tinggi. Perlu untuk melakukan tindakan pencegahan ekstra karena kulit dan mata dapat rusak hingga terbakar dengan sangat cepat. “Kalau tujuannya untuk mendapatkan vitamin D, anjuran berjemur di atas jam 10 bisa saja dilakukan. Tapi dari sisi kesehatan kulit, ada risikonya,” kata dr Rendy kepada detikcom beberapa waktu lalu. Jadi, jika Anda memiliki kandungan vitamin D3 yang lebih tinggi di dalam darah maka kecil kemungkinan Anda akan menderita osteoporosis dan arthritis di kemudian hari.