Anies Besuk Harimau Pasien Covid Di Ragunan

Kata Ijeck, setiap kali dia melintasi Pematang Siantar, dia pasti menyempatkan diri ke Siantar Zoo untuk menjenguk si harimau yang diberi nama Jenderal. Anies pun mengajak untuk berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat cobaan pandemi ini agar masyarakat, termasuk Hari dan Tino, bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. “Alhamdulillah, Hari dan Tino kini Link Kong4D berangsur pulih dan sudah tampak aktif,” sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. “Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif Covid-19,” kata Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (1/8). Menko Luhut mengungkapkan, mulai dibukanya kegiatan ekonomi saat PPKM bergantung pada vaksinasi dan prokes di masyarakat.

Lebih lanjut, Endah menuturkan bahwa pihaknya juga akan memeriksa satwa lain untuk memastikan seluruh satwa di Ragunan dalam kondisi sehat. “Saya minta Kadinkes pikirkan peruntukan apakah sebagai isolasi yang ringan, orang tanpa gejala tapi rumahnya tidak cukup, atau sekian persen untuk pasien dari rumah sakit yang proses pemulihan,” kata Kang Emil. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, menjenguk dua warganya yang bernama Hari dan Tino usai dinyatakan positif Covid-19.

Gubernur menjenguk harimau yang sakit

Dua ekor harimau yang bernama Hari dan tino harus menjalani isolasi mandiri di tempat tinggalnya, pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan hewan tersebut. Setelah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari para dokter hewan. Harimau Hari dan Tino, disebut Anies, kini berangsur pulih dan tampak aktif.

Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19. Dilansir dari Kompas.com, penelitian terbaru membuktikan hewan peliharaan dapat tertular virus Covid-19. Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang. Kasus satwa terpapar covid-19 terutama harimau dan singa tidak hanya sekali ditemukan. Kedua harimau ini kini masih dalam perawatan khusus, napasnya sesak dan batuk-batuk.

Anies juga mengatakan, karena situasi pandemi dan Jakarta masih dalam masa PPKM degree 4, maka TMR belum bisa dibuka untuk umum. “Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif Covid-19,” katanya. “Kemarin, sesudah berkeliling ke enam lokasi vaksinasi di Jakarta, menyempatkan diri mampir ke Ragunan untuk menengok pasien COVID yang cukup unik ini,” tulis Anies.